Home / darulkautsar.net / Bahaya Syiah / TOKOH-TOKOH DAN GERAKAN SYIAH / Pasal 2- Sikap-Sikap Aneh Khomainisme
Klik Untuk Ke Laman Darulkautsar Indeks

Pasal 2- Sikap-Sikap Aneh Khomainisme

Download PDF

Pasal II

Sikap-Sikap Aneh Khomainisme

 

 

Sultan Abdul Hamid menyebutkan dalam memorandumnya: “Bahwasanya pertikaian yang terjadi antara golongan Shofawiyah dengan dinasti Utsmaniyah bukan demi kepentingan kekafiran dan orang-orang kafir.” Kita berharap agar Syiah dan Sunni memahami makna ini dan tidak memperbaharui peperangan-peperangan di antara keduanya.

Tetapi Khomaini benar-benar mencanangkan pertikaian ini yang kemudian mengakibatkan kemunduran kebangkitan Islam, bersekongkol dan bersatu dengan kekafiran dan orang-orang kafir, menghancurkan pembangunan di dunia Islam dan mengalihkan arah dunia Islam.

Sejarah telah mencatat tentang berbagai peristiwa yang melibatkan aliansi sebagian Syiah dengan orang-orang kafir dalam melawan kaum muslimin, bahkan aliansi bersama itu menghasilkan tindakan realistis; orang-orang Syiah membantu Belanda dalam menghabisi negeri-negeri YAARIBAH di timur jazirah Arabia. Nashiruddin At-Thusy membujuk Hulako agar mengakhiri kekhalifahan Abasiyah, Ibnu Al Qomi mengkhianati khalifahnya dan membantu bangsa Tatar dalam menghabisi pemerintahan Abasiyah dan di sana mereka (kaum HASYASYUN(1) berusaha menipu Sholahuddin. Berapa kali sebagian Syiah menampakkan dukungannya terhadap kekafiran dan orang-orang kafir melawan Islam dan pemeluknya. Dahulu kita berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, akan tetapi kenyataannya muncul lagi sekarang dengan ulah Khomainisme dan pengikut-pengikutnya.

Jika halnya cinta kepada Arab itu terpancang pada naluri setiap muslim, akan tetapi banyak kalangan Syiah selama berabad-abad tidak bisa mengurangi kebenciannya terhadap Arab terutama mereka yang berkebangsaaan Parsi; para da’i dan pembimbimg (Syuubiyah) fanatik kebangsaan yang benci apa saja yang berbau Arab dan Muslim. Tadinya kita berharap bahwa fanatik kebangsaaan telah berakhir selamanya, akan tetapi Khomaini menghidupkannya kembali.

 

Demikian Khomainisme yang mencakup aaqidah aneh dan sikap-sikap aneh, kesemuanya itu di atas-namakan tanggung jawab Islam dan muslimin. Dari sinilah tampak bahaya laten Khomainisme terhadap umat ini, tidaklah patut bagi para pemikir dan pengamat untuk tinggal diam dari tujuan buruk dan cara makar ini. Sikap-sikap aneh Khomainisme sudah nampak dalam berbagai perkara. Tiba saatnya untuk memperingatkan dan waspada terhadap masalah tersebut, dan inilah sikap-sikap yang paling bahaya;

 

_________________________

  1. Hasy-syasyin asal dari Assasins adalah suatu haluan kebatinan cabang dari ismailiyyah (baca Syiah) yang diemban oleh Hasan bin Salleh pada masa perang Salib, akhir abad sebelas masehi/ akhir abad 5 H. (Al Alam J : II Halaman 194)
Share...Tweet about this on TwitterPrint this pagePin on PinterestShare on LinkedInShare on FacebookShare on Google+Digg this
Download PDF

Check Also

Penutup

Penutup   Ibnu Umar R.A., menyebutkan di sebuah atsar shahih menceritakan tentang keadaan para sahabat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>